Advertise Here     Advertise Here

Menko Hatta Belum Tahu "Gayus Kedua"

Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mengaku belum mendapat laporan dari Menteri Keuangan mengenai oknum pegawai pajak yang diduga santer disebut-sebut sebagai "Gayus Kedua".

"Yang mana? Saya belum dengar laporan dari Pak Menkeu soal itu," ujar Hatta saat ditemui di Gedung Bappenas, Jakarta, Jumat 24 Februari 2012.

Sebagai informasi, Menkeu terakhir kali bertemu dengan Menko Perekonomian kemarin pada saat rapat koordinasi di kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Sementara itu, pada rapat koordinasi hari ini di Gedung Bappenas, yang juga dihadiri Menko Perekonomian, tidak terlihat satu pun petinggi Kemenkeu. Menkeu pada hari ini dijadwalkan bertolak ke Meksiko untuk menghadiri pertemuan G20 didampingi Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Bambang Brodjonegoro.

Hatta menegaskan bahwa dalam pengelolaan keuangan negara tidak dibenarkan segala macam bentuk penggelapan dana. Sebab, keuangan negara berasal dari rakyat dan untuk rakyat. "Tapi, kalau benar soal itu, tidak boleh terjadi penggelapan," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Keuangan mengatakan seorang pegawai Ditjen Pajak berinisial DA diduga menggelapkan pajak. Agus mengungkapkan, petugas dari Kejaksaan Agung telah mendatangi kantor Ditjen Pajak pada Selasa lalu. Para petugas tersebut diketahui telah menyita sejumlah dokumen serta komputer milik DA.

Sementara itu, Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Dedi Rudaedi membenarkan bahwa DA merupakan pegawai Ditjen Pajak. Ia memiliki suami, DW, yang dulunya bekerja di Ditjen Pajak. Namun, sejak Januari 2012, DW pindah ke Pemda DKI.
"Sebenarnya bukan DA, tetapi DW. DW itu adalah suami DA. Ini masih dalam penelitian, karena kami butuh info yang lengkap," kata Dedi.
Dedi mengatakan, saat ini DA masih bekerja di Ditjen Pajak dan pihaknya tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah. "Masalahnya sedang kami dalami, jadi tidak buru-buru mengarah ke penggelapan pajak," tegasnya.
sumber : Vivanews
 
Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here