Advertise Here     Advertise Here

Pemain Muda MU Terlalu Cepat Puas

VIVAbola - Kekalahan 1-2 di Old Trafford, Kamis 23 Februari 2012 atau Jumat dini hari WIB, tak menghambat laju Manchester United ke babak 16 besar Liga Europa. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu mengantongi kemenangan agregat 3-2 atas Ajax Amsterdam.

Pada laga dini hari tadi, MU unggul lebih dulu lewat gol Javier Hernandez di menit 6. Ajax lalu membalikkan kedudukan lewat gol Aras Ozbiliz (37’) dan Toby Alderweireld (87’). Meski lolos, bek muda MU Phil Jones menyesalkan kekalahan tersebut.

"Saya pikir ini bukan malam terbaik kami. Kami memang mencetak gol lebih dahulu, dan sepertinya kami mengontrol jalannya pertandingan. Tapi, kami terlalu cepat puas. Seharusnya kami bisa memenangi pertandingan ini. Nyatanya, kami tidak cukup bagus di babak kedua. Sama sekali tidak," tutur Jones seperti dikutip dari Daily Post.

"Manajer memberi arahan kepada kami di babak kedua, kami harus menaikkan tempo permainan kami. Tapi, kami tidak melakukannya meski sebenarnya kami bisa. Saya kecewa, kami bermain sangat buruk sekali."

Sebelumnya, Ferguson mengungkapkan penyesalan telah menurunkan para pemain muda Setan Merah. Manajer asal Skotlandia itu juga menunjuk Jones sebagai kapten tim.

Masuk Skuad Timnas
Meski kecewa, Jones tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya ketika dipilih oleh caretaker tim nasional Inggris, Stuart Pearce untuk pertandingan persahabatan melawan Belanda, pekan depan. Selain Jones, rekan setimnya di MU, Tom Cleverley juga turut masuk skuad timnas.

"Saya senang bisa mewakili Inggris. Adalah suatu kehormatan tersendiri untuk saya. Saya bahagia Tom juga masuk timnas, dia pemain yang luar biasa," imbuhnya.

Di timnas Inggris, Jones sudah membukukan tiga penampilan. Debutnya saat Inggris ditahan Montenegro 2-2 di babak kualifikasi Piala Eropa 2012. Manajer timnas kala itu, Fabio Capello mengatakan jika Jones adalah pemain yang sempurna meski baru menginjak 21 tahun. (eh)
 
Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here Advertise Here